Friday 11 October 2019

Tidak Diterima Sebagai Teman maupun Komunitas

Assalamualaikum..

Hallo.. akhirnya memberanikan diri utk menulis lg...
Tepatnya curhat ya...
Ternyata panggilan menulis memang masih sangat kuat..
Saya bukan seorang penulis yg baik...
Jalan pikiran dan jalan cerita kadang agak ruwet..
Tp gakpapalah ya.. gak perlu ja'im..

Anyway, sebetulnya hasrat menulis tetep ada dan masih pengen terus ..
Hanya sejak sering denger kajian Aa Gym.. menulis itu semacam hasrat yang sengaja saya Rem..
Beliau sering berpesan.. jangan apa apa sering di tulis.. jangan sedikit sedikit ingin dipublikasikan.. jangan apa apa kepengen di upload supaya orang tau..
Ehm... mak Jleb banget bagi saya yang sering bercerita segala hal di medsos..

Tapi kali ini saya mau bahas sesuatu yang berbeda..
Yaitu soal pergaulan..
Entahlah.. dari dulu selalu hal ini yang gak pernah beres dari diri saya..
Saya mengira saya sakit jiwa.. 
Belakangan saya menyadari itu..
Entahlah..

Kalo saya bertanya..
Apa yang akan anda lakukan jika tidak di terima dalam komunitas atau pertemanan...
Yaaa... walo gak semua sih.. ada jg yg mau dan ngantri bahkan utk di terima sebagai teman..
Tp belum ada waktu buat shortir
Tp ini jelas jelas saya mau dan add menjadi teman tp tidak jg kunjung di respon..
Gak hanya di dunia maya.. bahkan di dunia nyata...
Ehmm...
Sepertinya saya harus membiasakan diri utk di tolak...

Cerita nya berawal dari saat Kia awal masuk SD..
Diadakan pertemuan sesama wali murid di sebuah rumah makan..
Karna saya berfikir semua baik baik saja..
ternyata yaaa... salah saya jg sih...
lengah gak ekstra ketat jagain kia...
sempat dia menjatuhkan adik temennya yang berakibat mamanya marah gak terima luar biasa...
ya gak kasar sih cara marahnya... tapi aku tau dia sebel bgt dan gak suka... dan marah lah pastinya...
walo gak harus kayak gitu jg kalo aku jadi dia...
saat kita harus memberikan penilaian pada seseorang adalah... lihat pada saat dia marah atau dia dalam kondisi tidak nyaman... maka akan keluar aslinya tanpa pura pura...

lalu kemudia gosip seketika langsung menyebar..
banyak pro dan kontra dan saya merasa sangat sangat gak nyaman dengan kondisi kia yang menurutku...
aku salah apppa ??
I do not any thing wrong !! but my son done...
aku harus bagaimana kalo kesalahan itu bukan aku yg lakukan.. tp anakku
yaaa tetep aja aku yg salah.. karna kia anakku dan aku lengah dalam memberi pengawasan..

singkat cerita.. itikat baik dalam meminta maaf dan memberikan perhatian pada anak yang kia celakakan tadi tidak memberikan feedback yang poitive dan cenderung mengecewakan...
hingga seluruh komunitas sosialita kelas kia seolah memblacklist saya...
oh... iya sih... gak semua.. but mostly... 
terlihat keanehan keanehan sikap yang mereka tampakkan saat berjumpa di kelas...

sedih ya...
kadang kadang ya...
mereka gak tau kita dalam dalamnya...
kadang hanya menilai cuma dari luar..
mereka gak pernah merasakan bagaimana capek dan lelah dan menyerahnya saya punya anak seperti Kia...

No comments:

Post a Comment